ADVERTISEMENT

Salah satu informasi yang disajikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kepada masyarakat adalah informasi yang terkait dengan gempa bumi yang terjadi di wilayah Indonesia.

BMKG menyediakan fasilitas yang dapat diakses secara daring oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi terbaru terkait gempa bumi yang terjadi di wilayah Indonesia, yaitu laman bmkg.go.id dan aplikasi mobile Info BMKG yang dapat kita pasang pada perangkat Android dan Apple.

BMKG juga menyediakan portal atau laman yang berisi daftar 200 gempa bumi terakhir yang terjadi di wilayah Indonesia. Daftar 200 gempa bumi terakhir tersebut ditampilkan dalam bentuk titik pada peta wilayah Indonesia sehingga kita dapat mengetahui di mana saja titik lokasi dari 200 gempa bumi terakhir tersebut.

Masyarakat dapat mengakses daftar 200 gempa bumi terakhir yang terjadi di wilayah Indonesia melalui pranala https://inatews.bmkg.go.id/web/realtime. Data yang tersaji pada portal tersebut didiseminasikan secara otomatis dan real time.

ADVERTISEMENT