ADVERTISEMENT

Halaman ini menyajikan daftar lengkap kode negara Alpha-2, Alpha-3, dan Numerik untuk negara Malaysia. Malaysia merupakan sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara. Negara ini terdiri dari 13 negara bagian dan 3 wilayah persekutuan. Ibu kotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya adalah pusat pemerintahan federal.

Apa itu kode negara Alpha-2? Kode negara alpha-2 adalah singkatan 2 (dua) huruf yang diambil dari nama negara atau wilayah tertentu, digunakan untuk mengidentifikasi negara atau wilayah dalam sistem komunikasi global. Kode ini diatur oleh ISO 3166-1 Alpha-2 yang merupakan standar internasional yang diterbitkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Apa itu kode negara Alpha-3? Kode negara alpha-3 adalah singkatan 3 (tiga) huruf yang diambil dari nama negara atau wilayah tertentu, digunakan untuk mengidentifikasi negara atau wilayah dalam sistem komunikasi global. Kode ini diatur oleh ISO 3166-1 Alpha-3 yang merupakan standar internasional yang diterbitkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Apa itu kode negara Numerik? Kode negara numerik adalah angka numerik tiga digit yang digunakan untuk mengidentifikasi negara atau wilayah tertentu dalam sistem komunikasi global. Kode ini diatur oleh ISO 3166-1 Numeric yang merupakan standar internasional yang diterbitkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Berikut ini adalah tabel yang berisi daftar lengkap kode negara Alpha-2 (singkatan 2 huruf), Alpha-3 (singkatan 3 huruf), dan Numerik untuk negara Malaysia:

NegaraAlpha-2Alpha-3Numerik
MalaysiaMYMYS458

ADVERTISEMENT