ADVERTISEMENT

Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 653 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Dosen Tahun Anggaran 2023 diteken oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas di Jakarta pada tanggal 13 September 2023.

Kepmenpan RB Nomor Nomor 653 Tahun 2023 diteken dengan pertimbangangan: a) untuk mewujudkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang bersih, kompeten, dan melayani, setiap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja wajib memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan tuntutan jabatan dan peranannya sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan masyarakat; b) untuk menjamin terpenuhinya kompetensi setiap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, ditetapkan standar penilian dalam bentuk nilai ambang batas seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Terdapat 16 butir ketetapan yang tercantum dalam Kepmenpan RB Nomor 653 Tahun 2023. Secara garis besar, Kepmenpan RB Nomor 653 Tahun 2023 menjelaskan hal-hal yang terkait seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja unutuk jabatan fungsional dosen tahun anggaran 2023 yang meliputi seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, dan seleksi kompetensi sosial kultural. Seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk jabatan fungsional dosen tahun anggaran 2023 juga dilakukan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas yang dilaksanakan dengan wawancara. Selain itu, dalam Kepmenpan RB Nomor 653 Tahun 2023 juga dijelaskan perihal nilai ambang batas seleksi kompetensi dan wawancara.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan download dan baca Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 653 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Dosen Tahun Anggaran 2023 melalui tautan berikut: DOWNLOAD.

ADVERTISEMENT