ADVERTISEMENT

Halaman ini menyajikan daftar lengkap kode negara Alpha-2, Alpha-3, dan Numerik untuk negara Indonesia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari lebih dari 17.000 pulau, dengan luas wilayah daratan 1,904,569 km2 dan luas wilayah perairan 3,257,483 km2. Indonesia terletak di Asia Tenggara, di antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, dan berbatasan dengan 10 negara tetangga, yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Palau, Papua Nugini, Timor-Leste, Australia, India, dan Thailand.

Apa itu kode negara Alpha-2? Kode negara alpha-2 adalah singkatan dua huruf yang diambil dari nama negara atau wilayah tertentu, digunakan untuk mengidentifikasi negara atau wilayah dalam sistem komunikasi global. Kode ini diatur oleh ISO 3166-1 Alpha-2 yang merupakan standar internasional yang diterbitkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Apa itu kode negara Alpha-3? Kode negara alpha-3 adalah singkatan tiga huruf yang diambil dari nama negara atau wilayah tertentu, digunakan untuk mengidentifikasi negara atau wilayah dalam sistem komunikasi global. Kode ini diatur oleh ISO 3166-1 Alpha-3 yang merupakan standar internasional yang diterbitkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Apa itu kode negara Numerik? Kode negara numerik adalah angka numerik tiga digit yang digunakan untuk mengidentifikasi negara atau wilayah tertentu dalam sistem komunikasi global. Kode ini diatur oleh ISO 3166-1 Numeric yang merupakan standar internasional yang diterbitkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Berikut ini adalah tabel yang berisi daftar lengkap kode negara Alpha-2, Alpha-3, dan Numerik untuk negara Indonesia:

NegaraAlpha-2Alpha-3Numerik
IndonesiaIDIDN360

ADVERTISEMENT