ADVERTISEMENT

Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, resmi mendaftar sebagai bakal pasangan Capres dan Cawapres dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapatkan dukungan dari empat partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mengusung visi: “Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari”. Visi tersebut akan diwujudkan dalam delapan misi yang disebut “8 Gerak Cepat”, yaitu sebagai berikut:

  1. Mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian;
  2. Mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi (R & I) berdikari;
  3. Mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah;
  4. Mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi;
  5. Mempercepat pembangunan sistem digital nasional;
  6. Mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru;
  7. Mempercepat pelaksanaan demokrasi substantif, penghormatan ham, supremasi hukum yang berkeadilan, dan keamanan yang profesional; dan
  8. Mempercepat peningkatan peran indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.

Link Download PDF dokumen mengenai Visi dan Misi Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat diunduh melalui tautan berikut:

ADVERTISEMENT