ADVERTISEMENT

Hari Pendidikan Nasional, yang juga dikenal sebagai Hardiknas, adalah peringatan tahunan di Indonesia yang diadakan setiap tanggal 2 Mei. Peringatan ini bertujuan untuk menghormati jasa Ki Hadjar Dewantara, seorang tokoh pendidikan, pejuang kemerdekaan, dan Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. Ki Hadjar Dewantara memainkan peran penting dalam menciptakan sistem pendidikan yang merdeka, inklusif, dan bermutu bagi bangsa Indonesia.

Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional, pemerintah dan masyarakat berupaya untuk terus memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia dengan menggali potensi dan sumber daya yang ada, serta mengembangkan strategi yang efektif dalam menghadapi tantangan global. Pendidikan berkualitas menjadi salah satu kunci utama dalam menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, dan memiliki karakter bangsa yang kuat, yang pada akhirnya akan menjadi motor penggerak kemajuan dan kesejahteraan Indonesia.

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Untuk menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah merilis sejumlah dokumen, yaitu Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Pedoman Upacara Hardiknas 2023, dan Logo Hardiknas 2023.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia juga telah merilis naskah pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di laman kemdikbud.go.id.

Berikut ini Teks Pidato Mendikbudristek dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

 Teks Pidato Mendikbudristek dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023


 Teks Pidato Mendikbudristek dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 (Sumber: kemdikbud.go.id)

Teks Pidato Mendikbudristek dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 (Sumber: kemdikbud.go.id)

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dapat diunduh melalui tautan berikut: Download.

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dapat diunduh melalui tautan berikut: Download.

Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dapat diunduh melalui tautan berikut: Download.

Logo Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dapat diunduh melalui tautan berikut: Download.

Yuk, terus update informasi di situs https://hanifmu.com!

ADVERTISEMENT