ADVERTISEMENT

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan tema dan logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022. Pengumuman tersebut diunggah di laman resmi Kemensetneg, www.setneg.go.id, pada Rabu (25/5/2022).

Tema Besar Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022

Tema besar peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Dalam dokumen Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia dijelaskan sebagai berikut:

Dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

Kita melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Download Logo Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022

Salinan digital logo peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 beserta pedoman penggunaannya dapat diunduh di laman resmi Kemensetneg, www.setneg.go.id.

ADVERTISEMENT