ADVERTISEMENT

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan tema dan logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023. Pengumuman tersebut diunggah di laman resmi Kemensetneg, www.setneg.go.id.

Logo Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Berikut logo peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023:

 Logo utama HUT RI ke-78

Logo utama HUT RI ke-78

 Logo sekunder HUT RI ke-78

Logo sekunder HUT RI ke-78

 Logo tersier HUT RI ke-78

Logo tersier HUT RI ke-78

Karakter visual logo peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 menyiratkan rasa tegas, stabil, lugas, serta merefleksikan gelora semangat perjuangan sebagai energi gerak progresif.

Logo peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 melambangkan gagasan gotong royong, harmoni, dan sifat tanggung jawab bersama sebagai aspirasi untuk memajukan kesejahteraan rakyat, alhasil memproduksi sumber daya manusia unggul untuk menghadapi persaingan global.

Tema Besar Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Tema besar peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Dalam dokumen Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia dijelaskan sebagai berikut:

Dengan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Ini adalah aksi nyata yang progresif.

Jangan biarkan momentum ini berhenti, lanjutkan pembangunan dengan semangat ’estafet’.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan.

Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Download Logo Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Salinan digital logo peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 beserta pedoman penggunaannya dapat diunduh di laman resmi Kemensetneg, www.setneg.go.id.

ADVERTISEMENT