ADVERTISEMENT

Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftar sebagai bakal pasangan Capres dan Cawapres dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengusung visi: “Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045”. Visi tersebut akan diwujudkan dalam delapan misi yang disebut “8 Misi Asta Cita”, yaitu sebagai berikut:

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan Hak Asasi Manusia.
  2. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong, kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.
  3. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.
  4. Memperkuat reformasi politik, hukum dan birokrasi serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.
  5. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau dan ekonomi biru.
  6. Memperkuat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.
  7. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.
  8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Link Download PDF dokumen mengenai Visi dan Misi Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat diunduh melalui tautan berikut:

ADVERTISEMENT